Rabu, 20 Maret 2019

11 Titik Kemacetan Di Kota Malang

sewa mobil batu malang

Blogsnesia. Bicara tentang kemacetan kota rasanya seperti langsung merasa capek sendiri karena bila melalui jalan tersebut jelas macetnya jalan akan membuat kita lebih capek dan memakan waktu perjalanan yang lebih lama.

Macetnya jalan membuat kerja sopir akan lebih ektra dan lebih waspada dalam perjalanan. Kendaraan lain menerobos ke lintasan lain atau memotong jalan dengan tiba - tiba akan membuat tingkat stress di jalan lebih tinggi. Banyak sekarang orang lebih memilih menggunakan jasa sopir sebagai pengantaran perjalanan atau pariwisata daripada memilih untuk menyetir sendiri.


Titik Kemacetan Di Kota Malang

Banyak faktor yang menyebabkan kemacetan di jalan - jalan di perkotaan menjadi macet.
  • Volume kendaraan yang kian hari kian bertambah
  • Kondisi jalan yang rusak
  • Persimpangan jalan
  • Perbaikan jalan
  • Terjadi kecelakaan
  • Dan lain - lain
Berikut ini beberapa titik kemacetan di Kota Malang yang berhasil kami rangkum. 

1. Soekarno Hatta ( Soehat )

Image : surabayaonline.co
Kawasan suhat ini paling sering macet dan setiap hari mengalami kemacetan meski sudah ada beberapa persimpangan atau arah putar balek di tutup, beberapa titik kemacetan masih terlihat di kawasan soehat malang ini. Pokok dari kemacetan adalah disekitar perempatan jembatan soehat karena arus dari beberapa arah yaitu arah utara, barat dan timur. Meski dari arah selatan ( kampus brawijaya ) sudah ditutup dan diarahkan ke sisi pintu timur dan barat perempatan soehat.

2. Plaosan Blimbing
Di Jl. Panji Suroso Blimbing ini dilalui banyak kendaraan besar seperti truk, truk kontainer dan bus, kondisi jalan yang sebenarnya cukup lebar sudah tak sebanding dengan volume kendaraan yang melebihi. Belum lagi perempatan di Plaosan Blimbing ini membuat volume kendaraan di Jl. Raden Panji Suroso, Jl. Laksda Adi Sucipto dan Jl. Sunandar Prio Sudarmo mengalami penumpukan volume kendaraan. Kawasan ini sering menjadi langganan kemacetan terkadang sampai meluas ke beberapa jalur lainnya.

3. Flyover Arjosari

flyover arjosari
image : suryamalang.tribunnews.com

Jembatan layang di Ajosari blimbing ini sering sekali mengalami penumpukan kendaraan pada jalur bawah flyover ini yang mengarah ke utara atau ke arah karanglo. Terdapat persimpangan jalan yang membuat arus kendaraan berbelok harus menunggu bergantian berdasarkan traffic light ini, dan menjadikan jalur ke arah karanglo, dari karanglo dan dari panji suroso ke karanglo juga mengalami penumpukan.

4. Jembatan Buk Gluduk

Jembatan buk gluduk di sebelah kawasan Kampung Warna Warni ini memang menjadi salah satu jalan yang sering macet, melayani banyak sekali kendaraan dan ada beberapa perpotongan jalan membuat sepanjang jl. Gatot Subroto Malang ini sering sekali macet. Kendaraan besar dan kecil menumpuk di sepanjang jembatan bug gluduk boldy ini menambah daftar titik macet di malang.

5. Pertigaan Dinoyo

Berada tak jauh dari pabrik souvenir Dinoyo Malang juga berlokasi di dekat lingkungan kampus besar yaitu Brawijaya, UIN, Unisma dan berada dilingkungan padat penduduk dengan lebar jalan yang termasuk kecil menjadikan titik langganan kemacetan disetiap harinya di Jalan Gajayana dan Jl. MT Haryono. Masih di Jl. Gajayana ini dan tak jauh dari selatan pertigaan dinoyo ini juga terdapat pertigaan yang juga sering mengalami kemacetan.

6. Masjid Sabillilah Blimbing

Dikawasan depan dan sisi utara Masjid Sabillilah Blimbing Malang ini arus lalu lintas memang sangat padat ditiap harinya. Jalur ini adalah menjadi jalur pintu masuk dan keluar Kota Malang dari sisi utara. Penumpukan kendaraan biasanya berada di Jl. A Yani dan Jl. Borobudur.

7. Pasar Besar

Namanya juga pasar pastinya tingkat lalulintasnya lebih padat dari ditempat lainnya, di samping kiri kanan jalan adalah kawasan pertokoan yang padat dan bahu jalan banyak dipergunakan sebagai lahan parkir kendaraan baik roda 2 ataupun roda empat membuat lebar jalan semakin menyempit.

8. Terminal Gadang

Namanya juga terminal, volume kendaraan juga lebih padat dan kebetulan juga dekat dengan pasar yaitu pasar gadang. Terdapat perempatan yang menyebabkan lalu lintas dikawasan gadang ini menumpuk baik dari arah utara dan selatan perempatan menunggu antrian berjalan.

9. Pertigaan Kacuk

Berada tak jauh dari Terminal Gadang Malang yaitu di barat terminal, lokasi pertigaan ini menjadi salah satu pintu masuk sebelah selatan Kota Malang. Kendaraan besar dari dan ke luar kota yang melintasi lintas selatan banyak lalu lalang dikawasan pertigaan kacuk ini meski pada jam - jam tertentu masih terlihat lancar.

10. Jembatan Sawojajar

Cenderung melayani akses kendaraan dalam kota membuat jl. Ranugrati pada momen tertentu akan terlihat macet, dari sisi awal masuk perumahan sawojajar yaitu diperempatan terdapat traffic light sampai pada jembatan ranugrati ini. Pada pagi hari dan sore hari juga akan terlihat macet karena pada waktu tersebut adalah waktu sibuk yaitu jam berangkat dan pulang sekolah dan orang bekerja.

11. Perempatan Mergan

Kawasan perempatan jalan sering terjadi penumpukan kendaraan, seperti halnya di perempatan mergan ini. Hampir setiap hari macet apalagi jika pada pagi hari dan sore hari, volume kendaraan seperti sepeda motor dan mobil lalu lalang pada waktu tersebut memang selalu meningkat. Akan tetapi pada siang hari biasanya masih terbilang lancar, karena kawasan ini banyak dilalui warga sekitar kawasan tersebut.

11 Titik Kemacetan Di Kota Malang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: JT Links
Terima kasih sudah berkomentar
 
close