Kamis, 31 Januari 2019

Rumus Mengetik Cepat Dengan 10 Jari

sewa mobil batu malang

Blogsnesia. Rumus Mengetik Cepat Dengan 10 Jari. Kebutuhan mengetik cepat terkadang sangat diperlukan pada bidang pekerjaan tertentu, misalnya pada rental komputer, jasa pengetikan atau banyak bidang pekerjaaan lainnya. Untuk yang hobi chatting menggunakan pc desktop ataupun laptop juga akan lebih cepat dalam merespon bila kita bisa mengetik dengan cepat.

Melihat banyaknya huruf yang menempel pada keyboard serasa seperti tidak mungkin bila kita harus menghafalnya satu persatu. Tetapi sebenarnya bila kita mencobanya untuk mempelajarinya dengan tekun dapat dipastikan akan bisa mengetik cepat dengan 10 jari tanpa waktu yang lama, hanya saja kita harus mengetahui rumus cara mengetik 10 jari dengan benar dahulu. Dan berikut ini adalah rumus mengetik cepat 10 jari dengan benar.

Rumus Mengetik Cepat 10 Jari

mengetik 10 jari

Gambar diatas menunjukkan keterangan untuk mengetik menggunakan 10 jari. Jadi kita harus menghapalkan berdasarkan penjelasan gambar diatas.

Tangan Kanan:

1. Jempol : Khusus untuk tombol Spasi
2. Telunjuk: Khusus untuk tombol Y, H, N, dan U, J, M.
3. Jari Tengah: Khusus untuk tombol I. K. < dan ,
4. Jari Manis: Khusus untuk tombol O, L, dan titik .
5. Jari Kelingking: Khusus untuk tombol P

Tangan Kiri:

1. Jempol : Khusus untuk tombol Spasi
2. Telunjuk: Khusus untuk tombol T, G, B dan R, F, V.
3. Jari Tengah: Khusus untuk tombol E, D, C.
4. Jari Manis: Khusus untuk tombol W, S, X.
5. Jari Kelingking: Khusus untuk tombol Q, A, Z

Coba belajar dengan mengetik kalimat yang bisa Anda karang sendiri dan jangan dulu untuk mengetik dengan membaca text book dahulu. Jadi tulis apa saja dahulu untuk dapat melatih gerak dan reflek di tiap jarinya.

Latihlah sesering mungkin dengan mengetik apa saja dan sekali tempo carilah buku juga ketik kembali seperti pada text buku tersebut. Hal ini untuk melatih hafalan tentang huruf dan reflek dari jari jari kita. Dan bila sudah hafal bisa mencoba mendengarkan lagu dan ketikkan syair lagu tersebut secepat mungkin. Ini melatih kecepatan jari kita dari hari ke hari. Teruslah berlatih sampai bisa mengetik syair lagu tanpa ketinggalan temponya seperti tempo dari tempo lagu tersebut. Selamat berlatih.

Rumus Mengetik Cepat Dengan 10 Jari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: JT Links
Terima kasih sudah berkomentar
 
close