Minggu, 24 Maret 2019

Hati Hati Modus Penggelapan Sewa Mobil

sewa mobil batu malang

Bagi para pengusaha persewaan kendaraan atau biasa disebut rental mobil pastinya akan selalu menginginkan usaha persewaannya lancar dan terus meningkat omzet usahanya juga ditiap bulannya. Bahkan menginginkan bisa membeli kendaraan lagi dari hasil keuntungan selama usahanya berjalan.

Akan tetapi memang tak semuanya usaha terkadang berjalan mulus mulus saja, adakalanya diatas dan adakalanya bawah.

Modus penggelapan sewa mobil

Modus penggelapan mobil memang modusnya banyak sekali, ini adalah salah satu dari cerita teman dekat saya sendiri. Teman saya berada di kota malang dan dia memang memiliki usaha rental mobil dan istrinya mempunyai usaha loundry pakaian yang memang ramai sampai membuka stand lagi yang berada tak jauh dari rumah induknya. 

Dalam setiap harinya dia memang mengandalkan relasi dalam menjalankan bisnis sewa mobil batu malang yang dia geluti, beberapa kendaraan yang dia punya memang terkadang terlihat kosong digarasi rumahnya dan saya berfikir memang lagi banyak yang menyewa kendaraan di dia. 

Banyak memang relasi yang dia kenal dari pengusaha kendaraan, individu, kantor sampai dia juga memberikan layanan sewa kendaraan yang sifatnya bulanan karena saya berfikir memang dia sangat berpengalaman dalam berbisnis. Tak hanya kendaraan kecil dia juga mempunyai kendaraan besar seperti hiaace untuk menyediakan kepada pelanggan yang ingin sewa mobil hiace malang menggunakan sopir ataupun tanpa soppir kepada pelanggan yang sudah lama dikenalnya. 

Modus Penipuannya

Si pelaku pertama cenderung menyewa menggunakan sopir untuk memberikan kepercayaan kepada si pemilik kendaraan. Dan pada beberapa hari atau minggu berikutnya dia kembali menyewa lagi pada teman saya ini.

Sama seperti sebelumnya dia mempercayakan menggunakan jasa sopir untuk pengantaran keperluan si pelaku tersebut. Dan tak hanya dalam 2 kali saja, dia juga kembali menyewa kendaraan setiap dia membutuhkan transportasi ala kendaraan pribadi. Semakin sering dia menyewa, pastinya pihak pemilik kendaraan yaitu si teman saya ini akan lebih percaya dan pastinya bisa menjadi langganan prioritas yang harus cepat dilayani.

Beberapa kali menyewa kendaraan dengan sopir yang sama pastinya dia akan tahu no kontak dari si sopir kepercayaan si pemilik rental tersebut dan komunikasi pelaku akan lebih intens. Pelaku akan dapat memantau aktivitas sang sopir karena ini adalah celah bagi si pelaku untuk dapat menggondol mobil.

Dan pada waktu musim liburan sekolah telah datang, si pelaku tahu kalau sang sopir kepercayaan lagi melayani tamu lain untuk bepergian beberapa hari kedepan dari komunikasi yang dia jalin sebelumnya. Dari sini si pelaku datang dengan persiapan yang matang dan kembali menyewa kendaraan yang akan dia incar sebelumnya. Berdalih ingin menyewa kendaraan dengan sopir kepercayaan dan ternyata tidak bisa, sang pemilik pasti sudah percaya dan kebanyakan akan melepaskan kendaraan tanpa sopir atau istilahnya lepas kunci karena sudah menjadi langganan baik. Dan dari sinilah modus penggelapan kendaraan sering terjadi.

Jadi bagi rekan - rekan yang memang mempunyai bisnis yang serupa, alangkah baiknya lebih berhati - hati lagi dalam menjalankan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Hati Hati Modus Penggelapan Sewa Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: JT Links
Terima kasih sudah berkomentar
 
close